Wednesday, June 17, 2015

Ramadhan mubarak

Alhamdulillah..
Ramadhan sudah tiba, mari kita bersuka cita. Puji syukur atas karuniaNya kita dapat bertemu kembali dengan bulan yang penuh ampunan ini.

Alhamdulillah lagi, barusan saja selesai menunaikan ibadah shalat tarawih. Dan seperti biasa, masjid penuh dan sampai luber ke jalan. Semoga selanjutnya sampai akhir Ramadhan bisa seperti ini. Walaupun, it seems difficult karena di sekitaran rumah saya, banyak perantauan, yang mana mereka pasti akan pulang kampung seminggu atau beberapa hari menjelang Idul Fitri. Sama seperti yang biasanya saya lakukan. Hehehe...

Ramadhan kali ini sepertinya akan berbeda. Karena, sohib saya sedari kecil sudah kembali ke kampung halamannya di Kalimantan dan nampaknya yang akan berbeda adalah, kami gak bisa lagi buber di Jogokaryan. Kalaupun iya, maka saya seorang diri akan buber bersama jemaah yang lain. Hehehe..

Sudah seperti rutinitas kami berdua untuk menyempatkan buber disana, karena selain dekat dengan kantor saya dan juga rumah sohib saya, maka hampir setiap hari (kecuali weekend) kami pasti menyempatkan untuk berbuka disana. Banyak penjaja makanan dan minuman dan yang pasti free takjil dari pihak masjid.

Banyak hal yang belum sempat juga kami lewatkan bersama disana, salah satunya shalat tarawih berjamaah di masjid Jogokaryan, yang seringkali mendatangkan imam langsung dari Palestina. In syaa Allah, Ramadhan tahun ini, saya ingin menyempatkan tarawih disana. Semoga sempat lah ya, hehehe...

Senang sekaligus sedih juga menyambut Ramadhan kali ini. Senang karena dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, dan sedih karena saya kehilangan sohib buber saya selama beberapa tahun di Jogja. But, no problema kawan, I'll keep doing what we usually did in there, hehehe..

Sebelum saya tutup tulisan ini, saya memohonkan maaf dari teman-teman semua, lahir maupun bathin, semoga kita besok dimudahkan dan dilancarkan untuk menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci ini.

Last but not least, yuk besok buber bareng saya di Jogokaryan. Hehehe...


رمضان كريم وكل عام وأنتم بخير 😊😊

image by: https://www.selasar.com/files/thumbnails/page_attachments/filename/facebook_share_large/8561_masjid_jogokariyan_masjidjogokariyan_com_1200x627.jpg



0 comments:

Post a Comment