Saturday, January 30, 2010

Life equality I

...
Don't Tell Me You Agree With Me
When I Saw You Kicking Dirt In My Eye
...

Still remember that part of the lyrics? ya.. itu lirik laguna Michael Jackson yg berjudul Black or White. Saat ini, aku emang sedang sedikit tergugah dan terusik untuk mendengar kata-kata tersebut. Ya, sedikit sok tahu lah, tetapi memang kenyataanna, life is hard rite? seperti halna persamaan/kesetaraan hidup umat manusia, yang sampai saat ini, mungkin belum semua, bisa memberikan jawaban atau konklusi yang tepat.

Menurutku, sampai saat ini, belum 100% masalah penyetaraan/persamaan entah itu gender atau ras, agama, atau apapun antar umat manusia berhasil dilakukan. Mungkin sebagian orang mengira, "oh aku sih, g masalah. Siapa kamu, apa kamu, n dari mana kamu." Tapi ada juga (mungkin) yang gini nih, "kamu tu siapa? emang kamu bisa? emang.. emang.." (dan masih banyak 'emang' lain yg tdk bisa diungkapkan dgn kata2, halah).

Well, kalo aku sih, aku g pernah ngebedain atau nyepelein someone, siapapun dia, darimana dia, dll. Tetapi, itu semua sih tergantung dari apa yang mereka beri ke aku dulu. Hmm, sedikit egois, tapi ini penting. Terkadang, hidup mengharuskan kita untuk mendapatkan teman baru, pekerjaan baru, dan masih banyak hal baru lainnya. 

Dari segi pertemananan, ini sangat general sekali. Apalagi aku tinggal di kota besar, yang dimana terdapat bermacam-macam manusia, mulai dari karakternya, agamanya, perilakunya, serta asal usulnya. Disitu, mau tidak mau, kita harus memulai suatu yang baru, berkenalan dan kemudian menjadi teman. Bahkan bisa menjadi sahabat. 

Tetapi, alur untuk menemukan teman yang memang sesuai dengan apa yang kita inginkan bukanlah suatu hal yang mudah. Suatu contoh, g semua teman itu bisa nerima kita, walaupun bagi kita mereka sudah bisa kita terima. Dari sini, kita sudah bisa menilai, apa sih yang membuat mereka tidak bisa menerima apa yang kita punya.

to be continued..

0 comments:

Post a Comment