Monday, May 15, 2017

Bulan Juni, NAM Air terbang ke Pangkalan Bun!





Alhamdulillah..


Akhirnya bertambah lagi satu maskapai penerbangan nasional di bumi Marunting Batu Aji ini. Ya, seperti yang sudah saya tulis di postingan sebelumnya, Sriwijaya Air yang berniat untuk meramaikan bisnis aviasi di pulau Kalimantan, khususnya di Pangkalan Bun, akhirnya tercapai sudah.



Sejak 2013, sudah terdengar informasi tentang maskapai ini untuk membuka penerbangan dari dan ke pulau Jawa. Bahkan, mereka pun telah membuka kantor di bandara Iskandar, namun penerbangan tak kunjung terlaksana.



Dan akhirnya, Sriwijaya Air, lewat anak usaha penerbangannya, yaitu NAM Air, dipastikan akan melayani rute Jakarta-Pangkalan Bun, Pangkalan Bun-Semarang, Semarang-Pangkalan Bun, dan Pangkalan Bun-Jakarta.



"Fix sudah Sriwijaya akan menerbangi Pangkalan Bun. Manajemennya sudah mendatangi kami tadi pagi. Mereka sekarang langsung ke Bandara Iskandar untuk mengurus izin slot penerbangannya," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Petrus Rinda, di Pangkalan Bun, menurut sumber dari Borneonews.



Seperti yang kita tahu, NAM Air yg berarmada Boeing 737-500 ini, memiliki konfigurasi tempat duduk yaitu delapan bisnis dan 112 ekonomi. 



Menurut berita dari Borneonews, jadwal penerbangan NAM Air akan bermula dari Jakarta ke Pangkalan Bun pada pukul 06.40 WIB. Kemudian dilanjutkan dari Pangkalan Bun ke Semarang sekitar pukul 09.20 WIB. Dan, dari Semarang ke Pangkalan Bun pukul 10.50 WIB, kemudian terakhir Pangkalan Bun ke Jakarta lagi pada siang harinya.

0 comments:

Post a Comment